Tips Cek Broken Links di WordPress

Sebetulnya, hal apa yang membuat seorang webmaster merasa kesulitan? Tentunya ketika melihat munculnya error 404 di halaman website. Di artikel ini, kami akan membahas cara menggunakan WordPress broken link checker untuk mencari dan memperbaiki broken link yang menyebabkan error 404 di website WordPress.

Broken link mengakibatkan pengunjung situs enggan kembali lagi ke website Anda. Menurut statistik, jika pengguna baru menemukan halaman 404 ketika pertama kali mengakses website Anda, maka ada kemungkinan sebesar toto hk 88% bahwa mereka tidak akan kembali. Pedoman webmaster yang disediakan oleh Google merekomendasikan: “Pastikan semua tautan langsung tertuju ke halaman website”. Broken link bahkan dapat menurunkan peringkat SEO situs web Anda.

Mengonfigurasi Plugin

Plugin memeriksa tautan baru segera setelah link tersebut aktif. Pada tab General, Anda dapat menentukan seberapa sering Anda ingin memeriksa tautan yang ada. Standar value-nya adalah 72 jam. Jika Anda ingin menerima email tentang broken link yang terdeteksi, atau saran untuk tautan mana yang rusak, Anda dapat mengaturnya di tab ini.

Di bawah tab Look For Link, Anda dapat menginstruksikan plugin tersebut untuk memeriksa link rusak di halaman website yang dikehendaki. Dari custom field dan custom CSS hingga post dan halaman – semua aspek situs WordPress memiliki kemungkinan adanya broken link, dan Anda dapat mengeceknya dengan plugin ini.

Berikutnya adalah Which Links To Check. Tab ini mencakup berbagai jenis tautan. Anda mungkin memerhatikan bahwa Broken Link Checker memberikan perhatian khusus pada video YouTube. Itu karena ada beberapa cara untuk menyematkan YouTube ke WordPress.

Di sinilah plugin Broken Link Checker memainkan perannya untuk membantu Anda. Ada beberapa plugin yang tersedia di pasaran, tetapi rajasgptoto Broken Link Checker adalah salah satu plugin favorit kami. Plugin ini open source, didokumentasikan dengan baik dan mencakup banyak fitur. Anda hanya perlu mengunduh dan menginstalnya di situs WordPress. Kemudian aktifkan.

Buka Settings> Link Checker untuk melihat fitur dan opsi Broken Link Checker.

Setelah aktivasi, Broken Link Checker mulai memindai situs WordPress Anda untuk mencari tautan yang rusak. Anda dapat melihat hasilnya di sebelah status.

Tinggalkan Balasan